dedicated to support breastfeeding - asiforbaby@yahoogroups.com blog ini bukan merupakan blog resmi milist asiforbaby, blog ini disusun dan diupdate oleh salah satu moderator asiforbaby

The Logo
    Photobucket - Video and Image Hosting
Previous Posts Daily Reads Short Messages
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

Sunday, September 03, 2006

berbagi asi

sehubungan dengan postingnya mbak lina dan pertanyaan mbak wini mengenai berbagi asi untuk bayi lain. saya punya pengalaman.

hari ke-3 setelah melahirkan asi saya masih sedikit sekali keluarnya sedangkan syifa sudah mulai rewel. karena bertekad untuk memberikan asi, jadi saya minta tolong kakak ipar saya yang memang masih menyusui anaknya, untuk menyusui syifa. lumayan untuk menghilangkan laparnya syifa dan menghilangkan stress ibunya. setelah itu lancar...

Berdasarkan informasi dari dr. Nanis Sacharina dari klinik anakku, asi dari seorang ibu X boleh diberikan kepada anak ibu Y. berikut penjelasannya:
"boleh saja,
asi yg dibekukn di freezer bisa tahan 3 buln. kalau mau diberikan ke bayi dicairkn dulu dgn direndam air hangat or di air kran mengalir. betikan dgn sendok kecil or cangkir, tidak dgn botol."

Syifa's Mommy


link | posted by Nina at 6:11 PM |


2 Comments:

Blogger Winny commented at 8:40 PM~  

Hi....
Wah aku selama ini ngasih asi perah beku, dengan direndam di bottle warmer dan langsung dikasih melalui botol. Boleh tau gak, kenapa kita tidak boleh kasih melalui botol ya? Aku emang pernah baca di Ayahbunda untuk ngasih melalui sendok, tapi gak disebut alasannya apa, Karena kalo malem2 gitu agak repot juga ya kalo ngasih pake sendok. Sebelumnya tq.
Salam,
Maommy nya Louisa & Lewis

Blogger Jeng_Tina commented at 6:41 AM~  

sendok mencegah bingung puting pd bayi. pd beberapa bayi, setelah terbiasa dengan dot, sulit mengenyot asi.

from : the baby book.

Want to Post a Comment?

powered by Blogger | designed by mela