dedicated to support breastfeeding - asiforbaby@yahoogroups.com blog ini bukan merupakan blog resmi milist asiforbaby, blog ini disusun dan diupdate oleh salah satu moderator asiforbaby

The Logo
    Photobucket - Video and Image Hosting
Previous Posts Daily Reads Short Messages
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

Thursday, November 09, 2006

asi, penyakit dan IQ

Hormon-hormon yang didapatkan semasa bayi melalui air susu ibu (ASI) sejatinya mengurangi berbagai risiko, seperti kelebihan berat badan, diabetes jenis 2, dan penyakit pada pembuluh nadi utama jantung.

Hal itu diketahui setelah Pusat Kedokteran RS Anak Cincinnati di Amerika Serikat melakukan penelitian, dengan membandingkan bayi yang diberi ASI dengan bayi yang diberi susu buatan pabrik. Peneliti James W Anderson mendapatkan hasil, bahwa IQ (tingkat kecerdasan) bayi yang diberi ASI lebih tinggi lima angka dari bayi lainnya. ASI nyata sekali sangat berperan dalam perkembangan otak karena gula dan lemak yang dikandungnya. Unsur-unsur seperti kalsium yang terkandung dalam ASI berperan besar dalam perkembangan tulang-tulang bayi. ASI sebagian besar (90 persen) tersusun atas air. ASI adalah makanan yang paling mudah dicerna oleh bayi. Hanya sedikit energi yang dikeluarkan bayi untuk mencerna ASI. Sehingga bayi dapat menggunakan energi selebihnya untuk kegiatan tubuh lainnya, pertumbuhan dan perkembangan organ.


sumber: www.bkkbn.go.id


link | posted by Nina at 6:34 PM |


0 Comments:

Want to Post a Comment?

powered by Blogger | designed by mela