dedicated to support breastfeeding - asiforbaby@yahoogroups.com blog ini bukan merupakan blog resmi milist asiforbaby, blog ini disusun dan diupdate oleh salah satu moderator asiforbaby

The Logo
    Photobucket - Video and Image Hosting
Previous Posts Daily Reads Short Messages
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

Thursday, October 05, 2006

pengalaman relaktasi

jadi gini, dulu saya sempet sakit demam berdarah dan harus diopname... pada saat itu stock asi saya menurun sekali.. lalu saya pergi ke rs carolus dan saya disuntik, alhamdulillah jd tambah banyak sih... -Nia

Saya punya pengalaman pribadi. Anak pertama, ASI lancar sampai dia umur 5 bln, lalu saya kena flu, 1 minggu sy stop ngasih ASI krn takut anak tertular.Sejak itu anak mulai ogah2an minum ASI, dan akhirnya ASI sayapun mulai berkurang sampai akhirnya
bener2 habis. Krn kurang ilmu, dan kurang telaten, saya menyerah, dan anak sayapun minum susu formula.
Anak kedua lancar, ASI sampai 2 thn, jd gak usah sy ceritain ya..
Anak ketiga, ASI sy cuman sedikit. Waktu anak sy umur
4 bulan malah sempet 5 hari-an susu formula terus krn ASI tdk keluar. Tapi ternyata anak sy alergi, sedangkan susu HA dia gak mau (sy cicipi memang rasanya tdk enak). Jadilah anak sy rewel, mungkin krn lapar. Akhirnya, berdasarkan apa yg banyak saya baca dan saya dengar (salah satunya bahwa produksi ASI pd dasarnya based on demand) saya telatenin lagi ASI.
Sekali lagi sy tegaskan, ASI sy udah sempat gak keluar (kalo pas keluar juga dikiiiiit banget). Awal2 anak sy rewel, jelas.., karena lapar. Tapi sy terusin aja. Sy juga makan apa2 yg katanya bikin ASI bagus (Daun katuk, kacang2an, dll). Singkat cerita, Subhanallah, produksi ASI saya berlimpah, sampai hari ini (anak sy
15 bln, berat 11,5 kg) Dan sama sekali tanpa bantuan susu formula. Alhamdulillah..
Semoga bermanfaat, maaf kl tdk membantu..
Cheers,
Henny K Teguh

(milist anakku)


link | posted by Syifa at 5:11 PM |


1 Comments:

Blogger thanxuAllah commented at 1:35 AM~  

bwt temen2 yg sukses relaktasi,
tolong dibagi dong pengalamannya.
baby saya 5.5 bulan, emg dr awal lbh byk konsumsi sufor krn krg pengetahuan.
dah 2 bln ni ga mau nyusu lg krn bingung puting ditinggal kerja.
(tolong update nya ya, Mods.)

trims sebelumnya.

Want to Post a Comment?

powered by Blogger | designed by mela